Berbagi Dhahar Gratis


Di tengah suasana pandemi, NU Care Lazisnu Kota Malang dan Bank Mega Syariah bagi-bagi paket nasi untuk umat muslim yang tengah berpuasa. Program berbagi dengan nama Warung Dhahar Gratis ini bertujuan untuk mengurangi beban umat muslim yang sedang berpuasa sekaligus menghadapi dampak pandemi.
 
Program ini disalurkan oleh PC NU Care Lazisnu Kota Malang dan Bank Mega Syariah ke seluruh NU Care Lazisnu di tingkat kecamatan di kota Malang, termasuk NU Care Lazisnu Kedungkandang Malang. Memang, dari sisi kuantitatif, jelas jumlah paket ini tidak menjangkau semua kalangan karena jumlah nahdliyyin sangat banyak. Namun, program ini disambut gembira bagai oase di tengah gurun sahara. Pepatah Arab mengatakan, "Ma la tudroku kulluhu, la tutroku kulluhu", jika tidak bisa dijangkau semua, paling tidak, jangan ditinggalkan semua.
 

Terima kasih kepada Bank Mega Syariah yang telah mensupport program ini, juga kepada pengurus Nu Care Lazisnu Kota Malang, NU Care Lazisnu Kedungkandang Malang, PRNU, Ansor Kedungkandang Malang, dan Ketua Majelis Ta'lim mampun TPQ yang telah bersedia menerima dan menyalurkan paket Dhahar Gratis.
  
Semoga Allah swt menerima amal ibadah dan sedekah ini menjadi pahala jariyah dan berkah bagi semua. Semoga kita semua tetap diberi kesehatan, keselamatan, dan dijauhkan dari bencana maupun marabahaya, termasuk ancaman virus corona Covid-19.
 
Berkah bulan suci Ramadan yang akan berlalu, semoga virus corona yang melanda negeri ini juga segera berlalu sehingga kehidupan kembali pulih seperti sediakala. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar